• Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Voli Jalan Bima Kelurahan Arimbi Jaya Kota Prabumulih

    Box Layout

    HTML Layout
    Backgroud Images
    Backgroud Pattern
    • Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih
    blog-img-10

    Posted by : Bella Dwi

    Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Voli Jalan Bima Kelurahan Arimbi Jaya Kota Prabumulih

    GERAKAN PANGAN MURAH SERENTAK DALAM RANGKA HARI PANGAN SEDUNIA KE XLIV TAHUN 2024

    PRABUMULIH - Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM menyerahkan secara simbolis paket sembako dalam rangka Gerakan Pangan Murah Serentak ini, Rabu (16/10/2024) sebagai upaya untuk mendukung pengendalian inflasi serta stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kota Prabumulih.

    Acara "Gerakan Pangan Murah Serentak dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Ke XLIV Tahun 2024 ini dihadiri oleh masyarakat setempat, Camat Prabumulih Timur, Lurah serta pelaksana kegiatan yakni Dinas Ketahanan Pangan.

    Dalam sambutannya, Pj. Walikota Prabumulih menekankan pentingnya menjaga stabilitas ekonomi terutama di tengah tantangan inflasi yang dihadapi saat ini. Selain itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

    “Melalui gerakan pangan murah serentak dalam rangka hari pangan sedunia ke XLIV ini, kami berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau. Ini adalah langkah nyata untuk mengurangi beban ekonomi warga terutama yang paling terdampak oleh kenaikan harga,” ujar H. Elman saat sambutan.

    Jenis bahan makanan disubsidi oleh Pemerintah Kota Prabumulih sehingga harganya berbeda jauh dengan yang dijual di pasar. Beras SPHP dijual seharga Rp 59.000, minyak goreng 1 liter Rp 10.000, , bawang merah per bungkus Rp 8.000, bawang putih perbungkus Rp 15.000, cabe merah perbungkus Rp 3.000 dan telur ayam perbungkus Rp 10.000.

    Dengan inisiatif ini, diharapkan Kota Prabumulih dapat terus berupaya menjaga kestabilan ekonomi dan memberikan dukungan kepada masyarakat dalam mengatasi dampak inflasi. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata dari kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan warganya